Februari 14, 2019

Ini Barang yang Selalu Ada di Ransel Saya

Ransel
Ransel. Foto: Unsplash

Mungkin teman-teman dekat saya tau kalau saya sering membawa ransel ketika berpergian. Entah ke mana saja. Mau dekat kosan, mau berpergian jauh. Iya, bahkan hanya untuk sekadar hang out dengan teman-teman, ransel menjadi barang wajib yang harus dibawa ke mana-mana.

Membawa ransel sudah seperti fitrah bagi saya.

Ada gula, ada semut.

Ada laki-laki, ada perempuan sebagai pasangannya.

Ada saya, ya ada ransel kalo berpergian.

Hehe.

Tapi, ada hal yang membuat saya tidak harus membawa ransel, yaitu ketika perginya ngga berlama-lama di luar.

Lalu, apa saja isi yang ada di dalam ransel? Apa saja fungsi dari masing-masing isi tersebut? Oke, berikut barang-barang yang selalu berada dalam ransel saya:



1. Laptop dan seperangkat. Sebagai freelance, saya harus pergi ke mana-mana dengan laptop. Bersama laptop, di mana saja, kapan saja, saya bisa mengeksplorasi banyak hal, termasuk pekerjaan. Walaupun kadang-kadang barang ini memberatkan bahu saya, sih. Perangkat lain penunjang seperti charger dan tetikus tidak luput saya bawa juga.

2. Catatan kecil. Ini jadi salah satu barang wajib yang selalu saya bawa tapi jarang digunakan. Dipakenya kalo lagi hitung-hitungan, atau buat daftar sesuatu. Walaupun jarang, tapi biasanya dia urgent dipake di saat-saat tak terduga. Jadilah barang ini dibawa ke mana-mana.

3. Alat-alat bersih. Alat bersih seperti pembersih tangan, tisu basah, sikat dan odol portabel hingga masker jadi penunjang kebersihan kalau sedang di luar, terlebih kalau sedang berlama-lama di luar.

4. Pelembap. Ini sangat penting. Sebagai manusia yang ditakdirkan memiliki kulit wajah yang kering, mengharuskan saya membawa pelembap ke mana-mana. Pelembap yang digunakan Natural Republic. Itu, yang sedang hype sekarang.

5. Parfum. Semua orang sudah tau ini fungsinya buat apa (I).

6. Powerbank. Ini sangat penting. Karena bekerja membuat konten online, saya harus terhubung selalu dengan ponsel. Akan sangat repot kalo tiba-tiba di luar tidak ada colokan dan hp darurat baterei mau habis wkwk

7. Earphone. Semua orang sudah tau ini fungsinya buat apa (II).

8. Kaca Mata. Bagi saya, kesehatan itu mahal harganya. Lebih mahal dari uang, pasangan dan apapun di dunia ini. Kalau kesehatan tidak baik, saya terbaring lemas membunuh waktu. Kesehatan memang mahal. Pun dengan kesehatan mata. Meskipun alhamdulillah mata belum bermasalah, saya tidak ingin mengambil risiko dengan terlalu berlama-lama di depan layar hp dan laptop dengan mata telanjang. Kaca mata ini membantu saya untuk tetap terjaga dari radiasi dua perangkat itu.

***

Kalo kamu, barang apa yang selalu kamu bawa ke mana-mana?

Bisa ditemukan melalui akun Twitter @loblogdeubin

1 komentar:


EmoticonEmoticon