Desember 23, 2015

Aplikasi Yang Wajib Ada di Smartphone

Di zaman yang mengedepankan teknologi, tentu handphone menjadi barang yang sering digunakan terus. Ya, namanya juga smartphone, jadi segala sesuatu dalam melewati setiap harinya dapat ditunjang dengan alat yang satu ini. Bayangkan dari bangun tidur sampai tidur lagi smartphone dapat diandalkan, bahkan saat boker pun tak jarang orang-orang ditemani alat ini untuk menemani waktu boker mereka, tapi masalah boker ini ngga juga kali ya.

Saya sendiri termasuk orang yang aktif dalam menggunakan smartphone, karena kebutuhan yang dapat menunjang kegiatan maupun kebiasaan setiap hari. Berikut beberapa aplikasi yang wajib kamu unduh di hp kamu. Aplikasi yang disarankan berikut ini akan membuat hari-harimu menjadi lebih mudah, yakin deh. Kalo ngga percaya, silakan cek di bawah.

Sosial Media

Di bagian sosial media ini sebenarnya tergantung dari pengguna masing-masing, jika ada yang masih menggunakan BBM (Blackberry Messenger), ya silakan. semuanya tergantung kebutuhan individu, tapi merujuk kepada aplikasi media sosial yang lagi hype, saya sarankan menggunakan WA, Line, Instagram, Twitter, ataupun Telegram. Selain karena aplikasinya yang masih tren, itu berarti kalian akan lebih mudah mendapatkan teman baru.

Kamus Bahasa
Mempelajari bahasa asing akan membuat otak kita menyerap berbagai materi baru. Tak hanya itu, kemudahan lainnya ketika berbicara dengan orang asing atau berpergian ke luar negeri akan memudahkan kita dalam berkomunikasi, belum lagi belajar bahasa asing akan menambah kapasitas diri kita. Aplikasi yang disarankan adalah Google Translate dan KBBI Daring.

Bacaan
Di segmen bacaan, kurang lengkap kalau tidak ada aplikasi Tirto, selain karena beritanya diperbarui terus, Tirto juga menurut saya memberikan analisis di setiap postingan beritanya, analisis yang kadang-kadang berupa studi kasus yang dapat menjadi nilai plus dan  menambah pengetahuan kamu. Saran berikutnya yaitu mengunduh Brillio, karena aplikasi ini mengulas yang terjadi di sekitar dengan gaya yang kekinian, tak jarang pula mereka mengulas kehidupan para selebriti, siapa tau aja artis favorit kamu diulas di sana. Sedangkan untuk olahraga dan sepakbola, disarankan detikbola. Terakhir, untuk forum sangat disarankan untuk memasang Kaskus.

Aplikasi Lain
Deretan aplikasi ini tak kalah penting juga untuk menopang kebutuhan hidup kamu, tapi karena masalah selera, jadi saya masukan ke segmen 'aplikasi lain'. Pertama, ada Muslim Pro, aplikasi pengingat sholat ini telah dilengkapi dengan Al-Qur'an, hebatnya semua ayat telah didukung dengan terjamahan Indonesia. Aplikasi selanjutnya yaitu Flashscore, kalau kamu suka olahraga, kamu dapat melihat skor tim kesayangan kamu di aplikasi ini. Selain itu, ada aplikasi foto yang bisa menggunakan Vsco, Photogrid. Sedangkan aplikasi musik bisa menggunakan Joox, atau Spotify. Selanjutnya aplikasi Any.do yang dapat memonitoring kegiatan sehari-hari kita. Ada juga aplikasi toko online seperti Tokopedia, Shopee. Dan layanan transportasi seperti Gojek, Grab dan lain-lain.

Sebenarnya masih banyak lagi, tapi, disesuaikan sama judul, itulah beberapa aplikasi yang wajib ada di Smartphone kamu. Satu hal sebelum ada pertanyaan, bahwa semua aplikasi yang disebutkan di atas gratis lho. jadi apakah udah siap memaksimalkan peran smartphone kalian dengan mendunduh aplikasi di atas? Kalau saya, Iya.

Bisa ditemukan melalui akun Twitter @loblogdeubin

This Is The Oldest Page

4 komentar:


EmoticonEmoticon